Senin, 05 Mei 2014

CHATTING



Chatting adalah salah satu  fasilitas untuk berkomunikasi antar sesame pemakai internet dengan menggunakan media tulis secara online dan real time. Atau Chating adalah hubungan komunikasi antar pengguna komputer dalam Internet secara online yang umumnya berupa teks.
Chating itu bentuknya seperti obrolan tapi dengan tulisan secara online. Chating biasa dilakukan dengan menggunakan jejaring social seperti Yahoo Messenger, Facebook, Google + atau yang lainnya. Gambaran lebih jelasnya seperti ini saya ambil contoh saja facebook, ketika anda online dan ada teman facebook anda yang onlin juga, kemudian anda menulis pesan untuk teman anda tadi dan teman anda membalasnya itu dianamakan Chatting.
Langkah-langkah Menggunakan Layanan Chatting
1. Aktifkan program Yahoo! Messenger melalui Start menu sehingga tampil kotak dialog Sign in.
2. Ketikkan Yahoo!ID dan password, lalu klig Sign in.
3. Tunggu beberapa saat hingga tampil kotak jendela Yahoo! Messenger.
4. Pada kotak dialog Add to messenger list ketikkan alamat e-mail tujuan pada kotak isian Yahoo!ID or E-mail Address, lalu klik Next, akan tampil dialog Add to messenger list berikutnya.
5. Klik Next sehingga akan tampil dialog Add to messenger list berikutnya.
6. Klik Finish sehingga tampil alamat e-mail tujuan (Yahoo!ID). Jika ada ikon online bergambar wajah berarti kita sudah siap untuk melakukan chatting.
7. Klik ganda tulisan e-mail tujuan (Yahoo!ID) yang diinginkan hingga tampil kotak jendela Instant message.
8. Kita sudah siap melakukan obrolan/chatting dengan cara mengetikkan kalimat pada kotak yang tersedia, lalu klik Send untuk mengirimkannya.
9. Apabila kita telah selesai, keluarlah dari Yahoo!Messenger dengan cara mengklik Messenger Sign Out pada baris menu.




Referensi :
http://dhianangestiandhira.blogspot.com/2012/10/langkah-langkah-menggunakan-layanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar